Festival mode internasional ternama di Jepang, Tokyo Girls Collection (TGC), hadir untuk pertama kalinya di Indonesia melalui “KAO presents TGC Jakarta 2025”. Bukan sekadar pertunjukan mode biasa, TGC merupakan acara hiburan terbesar yang memadukan fashion, musik, budaya pop, dan selebriti dari berbagai bidang dalam satu panggung yang sama.
Mengusung tema “A Stage for Every Woman to Shine”, “KAO presents TGC Jakarta 2025” hadir membawa semangat inklusivitas, keberagaman, dan hiburan berkualitas ke panggung Indonesia. “Selama lebih dari dua dekade, kami telah menciptakan acara yang inklusif dan interaktif, memadukan mode dengan hiburan. Kami sangat antusias bisa menghadirkan pengalaman serupa dengan sentuhan lokal Indonesia,” ujar Yukiko Ikeda, Executive Officer Chief Producer W TOKYO INC yang merupakan penyelenggara TGC Jepang.

Pada penyelengaraan perdananya di Jakarta, acara ini juga menghadirkan reality show. “KAO presents TGC Jakarta 2025” telah sukses mengumpulkan lebih dari 1.000 talenta muda serta potensial melalui program talent scouting di lima kota besar; Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan. Seleksi tidak hanya didasarkan pada tampilan visual semata, melainkan juga utamanya orisinalitas, karakter kuat, dan potensi peserta untuk berkembang.
“Kami ingin memastikan setiap perempuan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menunjukkan keunikannya. Bukan soal penampilan fisik semata, tapi tentang semangat, visi, dan cerita di balik setiap individu,” ucap Putri Tanjung, CEO Trans Digital Lifestyle Group (TDLG) yang juga merupakan inisiator “KAO presents TGC Jakarta 2025”. Perjalanan inspiratif para peserta akan ditampilkan dalam sebuah reality show yang tayang di Youtube mulai Juni 2025 mendatang.
“KAO presents TGC Jakarta 2025” mendapat dukungan penuh dari Kao Indonesia yang tahun ini merayakan 40 tahun di Indonesia. Sejalan dengan filosofi perusahaan, Kirei Lifestyle Innovation, dimana Kao Indonesia mendukung personal hygiene setiap perempuan untuk meningkatkan ‘kepercayaan diri’ dan ‘empowerment (pemberdayaan)’ mereka dalam menjalani keseharian yang lebih bermakna.
Selain Kao, acara ini juga mendapat dukungan dari PT Mitsui Indonesia, sebagai mitra strategis dan investor utama. “KAO presents TGC Jakarta 2025” turut serta menjadi bagian dari strategi jangka panjang untuk memperkuat koneksi budaya antara Jepang dan Indonesia serta memperkuat industri kreatif lokal.

Untuk pagelaran fashion show, sebanyak 20 perempuan yang terpilih dalam program talent scouting akan ditunjuk untuk memeragakan busana dari 4 orang desainer ternama di panggung final show spektakuler “KAO presents TGC Jakarta 2025”. Sejumlah desainer busana ternama tanah air seperti Monique Soeriaatmadja, Tites Sapoetra, Danjyo Hiyoji, dan Hartono gan akan menampilkan rancangan koleksi mereka di acara tersebut.
Tidak hanya menampilkan fashion runway ikonik, panggung final “KAO presents TGC Jakarta 2025” akan dimeriahkan oleh pertunjukan musik spesial dari penyanyi serta musisi dari Indonesia dan Jepang. Tiket final show “KAO presents TGC Jakarta 2025” dapat dibeli mulai tanggal 27 Mei 2025. Informasi mengenai pembelian tiket bisa didapatkan melalui akun Instagram resmi @tgcjakarta.
