Selama lebih dari satu dekade, tren kecantikan Korea, atau yang dikenal sebagai K-Beauty, telah menjadi kiblat industri kosmetik di Indonesia. Mulai dari rutinitas 10 langkah (10-Step Skincare) hingga obsesi pada kulit glass skin, fenomena ini tidak hanya bertahan, tetapi terus berkembang. Kepopuleran tren kecantikan korea didorong dari cepatnya tren tersebut beradaptasi dengan kebutuhan pasar dengan menawarkan beragam solusi untuk setiap langkah perawatan—dari cleansing oil hingga sleeping mask yang memungkinkan konsumen membuat rutinitas perawatan yang sangat personal.
Relevansi tersebut tampak di acara Sociolla K-BeautyLand 2025 hadir pada 1–5 Oktober 2025 di Laguna Atrium, Central Park Mall yang menghadirkan berbagai pengalaman imersif yang membawa nuansa Korea ke Jakarta, lengkap dengan rangkaian aktivitas kecantikan, hiburan, dan lifestyle khas K-Beauty. Acara ini juga merupakan bagian dari perayaan satu dekade Sociolla. Sebagai pionir omnichannel beauty retailer di Indonesia di bawah naungan Social Bella, acara ini menjadi wujud komitmen dalam menghadirkan pengalaman kecantikan yang tidak hanya relevan, tapi juga dekat dengan keseharian konsumen.
Tidak hanya sekedar menampilkan rangkaian produk kecantikan yang beragam, di Sociolla K-BeautyLand, pengunjung dapat merasakan suasana seolah sedang berlibur di Korea dan mengunjungi berbagai daerah populer seperti Seongsu, Gangnam, hingga Hongdae yang menawarkan berbagai aktivitas seru dan menarik, seperti vending machine khusus digital beauty blind box, freebies, hingga permainan asal Korea di booth brand produk dan kecantikan yang ada.
Bergeser sedikit ke area tengah, salah satu zona yang menarik perhatian The Societies adalah “Pamper in Hanok House” yang terinspirasi dari daerah Seongsu. Instalasi grup AMOREPACIFIC ini membuat para pengunjung seketika langsung berada di Korea dengan gaya rumah Haneok. Menghadirkan beragam brand dari grup AMORE PACIFIC seperti Sulwashoo dan LANEIGE, instalasi ini menghadirkan quick pampering service menggunakan rangkaian produk premium dari AMOREPACIFIC serta kesempatan mengikuti lucky draw dengan hadiah eksklusif dan berbagai games seru.

Zona lain yang menarik perhatian kami adalah “Personal Care District – Nam Zen”. Terinspirasi dari suasana alami Namsan, area ini menghadirkan rangkaian hair care, body care, serta personal care yang juga menawarkan aktivitas menarik seperti scalp check dan hair do bagi para pengunjung. Selain berbagai zona menarik, berbagai aktivasi seperti Omni-Shopping Journey yang memungkinkan pengunjung berbelanja dengan sistem digital melalui SOCO App.
Sistem digital terakurasi tersebut lah yang membuat Sociolla berbeda dengan platform belanja atau e-commerce lainnya. “Seluruh brand yang ditampilkan di K-Beautyland terdapat di ekosistem Sociolla. Berbagai produk kecantikan asal Korea yang sudah kami kurasi hadir untuk memenuhi kebutuhan pengunjung,” tutur Githa Alina Corporate Communications Manager Social Bella Indonesia di dalam sesi interview di acara K-Beautyland di Central Park Mall pada Jum’at (3/10).
Penggunaan aplikasi SOCO App di dalam sistem berbelanja di K-Beautyland juga menegaskan kembali model bisnis Sociolla sebagai perusahaan berbasis teknologi. “Sociolla pada dasarnya adalah sebuah tech company di mana kami mengintegrasikan data ke sebuah sistem. Baik offline dan online store, kami selalu menerapkan penggunaan teknologi di dalamnya,” tambahnya.

Konsisten menghadirkan produk dan pelayanan terbaik bagi para customernya, Sociolla menghadirkan berbagai promo khusus di K-Beautyland seperti diskon hingga 90%, Buy 1 Get 1, flash sale di jam tertentu setiap harinya, voucher eksklusif, serta kesempatan mendapatkan freebies dengan total nilai mencapai Rp 500juta. Para beauty enthusiast yang telah terdaftar sebagai anggota SOCO juga berkesempatan untuk mendapatkan beauty blind box lewat digital vending machine yang tersedia hanya dengan menukarkan minimal 50 SOCO Points pada aplikasi SOCO.
Di samping promo, acara K-Beautyland juga menjadi momen spesial di mana Sociolla memperkenalkan SungBoon Editor – brand skincare asal Korea Selatan yang untuk pertama kalinya hadir di Indonesia. Lahir dari filosofi “Good Ingredient, Definite Effect, Daily Usage”, nama SungBoon dalam bahasa Korea artinya ‘raw ingredient‘, yang mencerminkan “nothing unnecessary, everything intentional”. Brand yang dikenal sebagai Top Slow Aging Brand dengan sejumlah pencapaian global – seperti produk Green Tomato Pore Lifting Ampoule yang telah terjual lebih dari 6 juta unit di Korea, hingga Deep Collagen Mask yang berhasil meraih posisi nomor satu di Amazon AS.