Tidak sekedar merilis koleksi jeans lintas generasi, Levi’s telah menjadi ikon sekaligus simbol budaya yang tak lekang oleh waktu. Merayakan hal tersebut, brand jeans ternama asal Amerika Serikat pada tahun 1873 ini meluncurkan kampanye global bertajuk “Icons” yang menampilkan musisi peraih nominasi Grammy, Shaboozey, dan chef ternama, restaurateur, sekaligus bintang televisi peraih Emmy, Matty Matheson. Kampanye ini diwujudkan melalui tiga film sinematik yang merefleksikan kembali semangat “Western Spirit” sebagai representasi dari ketangguhan, kecerdasan, dan sentuhan keberanian yang menjadi identitas merek Levi’s.
Disutradarai oleh Glenn Kitson dan sinematografer Galo Olivares (“Roma”, “Alien: Romulus”), tiga film ini menyoroti tiga ikon Levi’s: jeans 501® Original, Trucker Jacket, dan Western Shirt. Lebih dari sekadar estetika, kampanye ini menekankan semangat hidup yang penuh keberanian, percaya diri, dan humor yang mengubah keseharian menjadi kisah-kisah yang bermakna.

Tiga film pendek ini mengajak penonton mengenang kisah di balik setiap produk ikonik Levi’s®. Film “The Jean” menampilkan 501® Original dengan slogan “Stronger than most relationships. Since 1873,” menyoroti ketangguhannya yang melegenda selama lebih dari 150 tahun. “The Jacket” memperkenalkan Trucker Jacket berslogan “Worn to be remembered. Since 1967,” sebagai perayaan perjalanan lintas generasi. Terakhir, “The Shirt” menampilkan Western Shirt dengan “Putting the wild in West. Since 1926,” yang merefleksikan perpaduan sempurna antara ketangguhan dan gaya yang tak lekang oleh waktu.
“Levi’s selalu tentang lebih dari sekadar denim — ini tentang semangat orang-orang yang memakainya,” ujar Kenny Mitchell, Global Chief Marketing Officer Levi’s® di Levi Strauss & Co. “Shaboozey membawa semangat nonkonformis penuh percaya diri yang sejalan dengan Levi’s, dan Matty punya jiwa mandiri penuh daya tarik yang sama. Kami ingin membayangkan dunia seperti apa yang akan mereka ciptakan — menghormati sejarah kami, bahkan iklannya, dengan cara Levi’s yang sangat khas .”

“Lewat kampanye Icons ini, Levi’s® ingin menegaskan kembali bahwa ikon-ikon kami, seperti 501® Original, Trucker Jacket, dan Western Shirt, bukan hanya sekadar produk fashion, tetapi simbol ekspresi diri lintas generasi. Di Indonesia, kami melihat konsumen muda semakin mencari pakaian yang tidak hanya stylish, tetapi juga punya cerita dan nilai keaslian. Itulah yang membuat Levi’s® tetap relevan hingga hari ini,” tutur Stiffen Andika, Country Marketing Lead Levi’s® Indonesia.
Tiga film pendek ini telah tayang di seluruh platform digital dan media sosial sejak 25 Agustus, yang disertai dengan kampanye cetak yang menyoroti daya tarik abadi dari koleksi ikonik Levi’s®.